»»

...

Persipura Berburu Pemain ke Hongkong

Merasa tertinggal dalam perburuan poin, Persipura Jayapura mulai berburu pemain. Tujuannya adalah Liga Hongkong.
Hasilnya, sudah didapat pemain asal Korea Selatan. Namun, Pelatih Tim Mutiara Hitam, Jacksen Tiago belum mau menyebut nama. Hanya posisinya yang disebutkan, yakni stopper.

Alasan memilih stopper lantaran waktu dan pikiran Jack Komboy terbagi dua. Yakni antara menjadi anggota DPR Papua dan pemain sepakbola.

“Waktu Jack tak lagi bisa penuh untuk sepakbola. Ia sudah sering bolos latihan karena harus mengikuti rapat di DPRD setempat. Dari segi kualitas Jack masih yang terbaik, tapi harus dicari gantinya,” terang Jacksen kepada GOSport.

Saat ini, Persipura memiliki Victor Igbonefo, John Scarlet, Bhio Pauline dan Ricardo Salampessy di posisi stopper. Namun, Ricardo dipastikan absen hingga akhir kompetisi lantaran cedera lutut.

Sementara itu, John Scaret belum bisa langsung nyetel dengan rekannya walau musim sebelumnya sudah pernah bergabung dengan Persipura.

“Jika bicara kebutuhan, saya butuh dua pemain untuk posisi striker dan belakang. Tapi, PT Liga Indonesia hanya memberikan satu kesempatan pemain tambahan. Kesempatan itu saya memanfaatkan untuk posisi stopper. Hal ini juga merupakan bagian persiapan menghadapi Liga Champions Asia,” aku Jacksen.

Untuk posisi sriker, praktis Persipura hanya punya Alberto Goncalves, karena Boaz Solossa dan Ian Kabes cenderung bermain sebagai gelandang. Meski demikian, kata Jacksen, untuk sementara dinilai cukup karena kelemahan itu bisa ditutupi gelandang. Seperti diketahui, Persipura punya gelandang yang bagus.

Untuk memburu pemain asal Korsel ke Hongkong, Jacksen menugaskan Oswaldo Lessa, Asisten Pelatih Persipura. Perburuan itu sudah dilakukan sejak pertengahan Desember 2009. Namun, Jacksen belum berani mengumumkan ke publik dengan alasan bisa mengganggu psikologis pemain yang ada.

Lawan Persisam

Disebutkan, jelang tarung melawan Persisam Samarinda di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu 9 Januari 2010, Ian Louis Kabes dan kawan-kawan berlatih di Batu, Malang selama sepekan.

Saat menjamu pasukan Aji Santoso, Persipura kembali tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Juara bertahan Liga Super Indonesia (ISL) ini dipastikan akan kehilangan tiga pemain pilar, yaitu Ricardo, Immanuel Wanggai dan Jack. Immanuel dikabarkan mengalami cedera otot paha.

Target menang wajib bagi Persipura guna mengejar ketertinggalan dari kontestan lainnya. Saat ini, Persipura masih terdampar di peringkat ke-11.

Dari 11 kali bertanding, Persipura baru mampu meraih tiga kemenangan, lima kali imbang dan sisanya kalah. Dengan raihan tersebut, diprediksi Persipura tidak akan mampu mempertahankan gelar. [Daniel Siahaan/GOSport]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!