»»

...

Golkar Biak Rekomendasikan Pembentukan Provinsi Papua Tengah

Biak, 2/3 - Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor, Papua, dalam rekomendasi politiknya mendukung pembentukan Provinsi Papua Tengah, dengan ibukota Biak Numfor.

Sekretaris Partai Golkar Biak, Nehemia Wospakrik, di Biak, Selasa, mengakui, partai Golkar Biak mendesak fraksi Golkar di DPR RI untuk memprioritaskan pembahasan dalam legislasi nasional tentang pembentukan Provinsi Papua Tengah, sebagai pemekaran dari Provinsi Papua.

"Pernyataan politik pembentukan Provinsi Papua Tengah, yang merupakan hasil rekomendasi musyawarah daerah partai Golkar, akan disampaikan kepada fraksi Golkar DPR RI untuk ditindaklanjuti pada 2010," kata Nehemia Wospakrik, seusai pembacaan rekomendasi pernyataan politik hasil Musda VIII Golkar.

Selain pemekaran Provinsi Papua Tengah, kata Nehemia, Partai Golkar Biak juga telah merekomendasikan pemekaran Kabupaten Numfor menjadi daerah definitif, terlepas dari kabupaten induk Biak Numfor.

Ia mengatakan, pasca-Musda Golkar 2010, jajaran kepengurusan maupun kader partai di eksekutif maupun anggota legislatif Partai Golkar di DPRD dapat mengawal pelaksanaan dan pengawasan Otonomi Khusus Papua.

"Kader partai yang mengabdi di birokrasi maupun lembaga DPRD diminta untuk meningkatkan pengawasan dan pengalokasian anggaran yang diprioritaskan pada sektor pendidikan, kesehatan, infsrastruktur serta pemberdayaan ekonomi masyarakat," kata Nehemia Wospakrik.

Dia berharap, sejumlah keputusan rekomendasi dan pernyataan politik yang dihasilkan lewat forum musyawarah daerah VIII dapat menjadi pemacu kinerja kader maupun pengurus partai Golkar dalam berkarya di tengah masyarakat.

Dalam musda tersebut, 19 distrik secara aklamasi mengukuhkan kembali Bupati Biak Yusuf Melianus Maryen menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2010-2015. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!