»»

...

Pelamar CPNS Supiori Membludak

Supiori - Jumlah pelamar CPNS di kabupaten Supiori, Senin (22/11) kemarin membludak. Banyaknya pelamar yang memilih mendaftar dihari pertama karena batas waktu penerimaan berkas hanya lima hari yakni dari tanggal 22-26 November 2010.

Seperti yang dilakukan Kristin Wambrauw. Walaupun harus berdesak-desakan bersama para pelamar lainnya, sambil menenteng tasnya berkas lamaran, dia terpaksa mengantre menunggu giliran untuk memberikan berkas lamaran ke panitia.

“Saya mengantar lamaran dihari pertama biar cepat selesai. Sudah empat kali ikut CPNS, sementara kerja di kantor swasta,” kata pelamar jurusan akuntansi lulusan tahun 2000 ini.

Dari pantauan media ini, ratusan pelamar sudah sejak pagi sudah memenuhi halaman kantor Bupati tempat pengumuman persayaratan ditempel, Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk pendaftar formasi umum, Kantor Dinas Kesehatan untuk tenaga Medis dan teknis, serta Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran untuk formasi guru.

Namun hingga saat ini belum diketahui berapa pelamar yang telah memasukkan berkas lamarannnya dihari pertama tersebut. Pihak panitia akan melakukan rekapitulasi data pelamar setelah pendaftaran tertutup.

Salah seorang pelamar Aris Awom warga Supiori ini berharap penerimaan CPNS berlangsung jujur. Meski dia sudah sangat kerap mendengar CPNS diwarnai suap dan titipan pejabat.

“Saya hanya pasrah kepada Tuhan semoga ada rezeki tahun ini,” ujar lulusan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Papua ini.

Untuk diketahui, formasi CPNSD Kabupaten Supiori tahun 2010 ini tenaga kesehatan 60 orang, tenaga guru 80 orang dan tenaga teknis 127 orang, pelaksanaan ujian tertulis akan dilakukan pada tanggal 13 Desember 2010. [hen/aj/erick/BinPa]

Berikan Nilai:

1 komentar:

  1. Kab, Supiori Harus benar benar melihat kembali, penetapan pegawai2 yang jelas pada kantor kantor yg bersangkutan,maksudnya di lihat dari keahlihannya, agar benar benar di tetapkan sesuai Ahli bidangnya.nL

    BalasHapus

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!