»»

...

Yayasan TZU CHI Bersihkan Sampah RSUD Biak

Biak - Sedikitnya 80 petugas kebersihan dari Yayasan Tzu Chi perwakilan Kabupaten Biak Numfor,Papua, Selasa pagi melakukan aksi sosial pembersihan sampah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Biak. Aksi sosial pembersihan sampah RSUD Biak merupakan program kerjasama antara Yayasan Tzu Chi dengan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Permakaman Kabupaten Biak Numfor dalam rangka mendukung program Biak Kota Bersih.

Kepala Seksi Kebersihan Biak Marthen Wompere mengakui, aksi sosial berlangsung sehari dengan melibatkan puluhan pekerja dalam upaya menciptakan kebersihan lingkungan di RSUD Biak.

"Pasien bisa nyaman berobat di RSUD Biak jika lingkungannya benar-benar terbebas dari berbagai sampah dan kotoran,"ungkap Marthen Wompere.

Dia mengakui, selain melibatkan relawan Yayasan Tzu Chi aksi kebersihan di RSUD Biak mendapat perhatian penuh pihak Dinas Kebersihan maupun manajemen RSUD.

Menyinggung pengolahan limbah sampah di RSUD Biak, menurut Wompere, hingga sekarang sedang dalam pengangkutan untuk dibuang ke lokasi pembuangan akhir sampah milik Pemkab Biak Numfor.

"Masyarakat diminta berperan aktif menjaga kebersihan kota Biak dengan cara membuang sampah di bak-bak penampung yang disediakan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman pada sudut jalan tertentu," kata Wompere.

Suasana di kota Biak, terlihat puluhan petugas kebersihan tetap membersihkan jalan-jalan protokol dari berbagai sampah sebagai wujud tekad semua warga "Menjaga kota Biak yang bersih,indah,nyaman dan damai". [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!