»»

Hasil Perhitungan Suara Pilkada Biak Numfor Putaran Kedua : »» No urut 1: Yesaya Sombuk-Thomas Ondy [31.112 suara] ««»» No urut 2: Yotam Wakum-Mahanusu [24.779 suara] ««o»» [ Suara Sah: 55.891 || Update: 11/12, 15:25wit || KPU Biak Numfor ]

Logo SMP N 4 Biak Kota Bernuansa Kedaerahan

Biak - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 yang terletak di Jalan Raya Bosnik, Distrik Biak Kota, kini memiliki logo baru yang lebih bersifat kedaerahan. Hal itu setelah Rabu (27/10) dilakukan launching oleh Koordinator pengawas sekolah Dinas Pendidikan Nasional Biak Numfor, Drs.Martinus Wandosa.

Hal tersebut merupakan yang pertama, sebuah sekolah di melakukan hal itu dan merupakan ide baru bagi perkembangan sekolah didaerah ini.
Kepala Sekolah SMPN 4 Adolof Hein Randongkir mengatakan, upaya yang dilakukan dengan mengganti logo baru merupakan saran dan inovasi yang telah disepakati bersama para dewan guru, komite sekolah serta siswa.
Sehingga dengan desain logo yang lebih menampilkan kedaerahan khususnya budaya Biak , tentu akan menjadi pemicu perkembangan sekolah kedepan. “Ini merupakan upaya inovasi yang kami tampilkan untuk meningkatkan semangat baru agar terus mengembangkan daya belajar dan salah satu upaya dalam memajukan sekolah,” kata Adolof H Randongkir kepada Bintang Papua, Rabu (27/10).
Menurutnya, logo sekolah yang baru di launching ini lebih menampilkan ciri khas kedaerahan. Logo tersebut terdiri dari tiga gambar sebagai lambang yang ditonjolkan, masing-masing padi dan kapas melambangkan kekuatan sandang dan pangan sebagai penunjang kemajuan dunia pendidikan. Berikutnya perahu untuk berperang khas Biak yaitu wairon, melambangkan semangat persatuan dan berani mencapai cita-cita sebagai anak bangsa, serta menjunjung tinggi nama almamater. Sedangkan gambar buku, melambangkan sumber segala ilmu dan media yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.
Acara launching logo SMP N 4 ini ditandai dengan dibukanya kain selubung logo oleh koordinator pengawas sekolah (korwas) Dinas Pendidikan Nasional setempat, Drs.Martinus Wandosa. Dan disaksikan puluhan siswa serta para dewan guru. "Pihak dinas sangat memberikan apresiasi terhadap suatu inovasi baru untuk memajukan sekolah ini,” kata Martinus Wandosa, sebelum membuka kain selubung logo. [Pin/BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar: