»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

KONI Papua Mewakili Indonesia di Arafura Games 2011

Jayapura - KONI Papua kembali dipercaya KONI pusat mewakili Indonesia di ajang Arafura Games di Darwin, Australia, pada 7-14 Mei mendatang. Dalam even olahraga dua tahunan ini, KONI Papua akan turun dengan empat cabang olahraga, yakni tinju, atletik, angkat berat dan besi, serta renang.

"Di even internasional Arafura Games ini, sebenarnya ada banyak cabang olahraga yang dipertandingkan. Hanya saja akibat keterbatasan dana, KONI Papua hanya mempersiapkan empat cabang olahraga dengan jumlah kontingan yang juga terbatas,” kata Ketua Bidang Pembinaan KONI Papua, Ismael Rumbiak, Selasa (29/3) siang.

Menurut Ismael, saat ini telah dipersipkan para atlet dari empat cabang olahraga yang akan diikuti. "Untuk cabang olahraga angkat besi dan berat, kami persiapkan enam atlet putra dan putri, yakni Amelia dan Hedi Dorce Baransano di kelas angkat besi. Rosita Baransano, Stele Waimuri, Ferry Haluk, dan Meldo de Fox Baransano di kelas angkat berat,” katanya.

Untuk cabang atletik, kata Ismael, pihaknya akan menurunkan atlet Jhon Kenedy, Nelson Kea, Silas Patai, Musa Bisai, dan untuk atlet putri Ida Korei. "Mereka ini akan akan turun di nomor sprint 100-200 meter, estafet 4X100 dan 4X400 meter, serta nomor lari 800 dan 1500 meter,” kata Ismael.

Sedangkan untuk cabang tinju, menurut Ismael, juga telah dipersiapkan enam atlet, yakni empat petinju putri dan dua petinju putra. "Untuk putri, yakni Ester Ronsumbre, Salomina Yerisitouw, Marlina Itlay, dan Frida Lamatokan. Sedangkan untuk putra, yakni Marinus Mabel dan Jhon Renwarin,” katanya.

Untuk cabang renang, menurut Ismael, nantinya hanya diwakili perenang putri atas nama Ester Anokio. "Jadi total rombongan ada 30 orang yang dipimpin Ketua KONI Papua, H.E. Mackbon. Dari empat cabang olahraga ini, kami harap ada hasil memuaskan, walau memang kami tak patok target,” tandasnya. [Cunding Levi/TEMPOInteraktif]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!