»»

...

25 Anggota PPD Segera Dilantik

Supiori - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, KPU Supiori mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan melantik Panitia Penyelenggara Distrik (PPD).

Sebanyak 25 anggota PPD di 5 distrik yang ada di Kabupaten Supiori sudah siap dilantik. Bahkan menurut Ketua KPU Supiori Albert Rumbekwan, SH bahwa pelantikan itu akan dilakukan pekan ini. Setiap PPD beranggotakan 5 orang, dan setiap PPD selanjutnya akan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kampung. Di Kabupaten Supiori sendiri secara keseluruhan terdapat 38 kampung, dengan demikian maka terdapat 38 PPS.

“Anggota PPD di masing-masing distrik sudah terbentuk, tinggal pelantikan saja. Dan pelantikan akan dilakukan secepatnya, dana untuk proses pelantikan itu juga sudah dikucurkan dari KPU Provinsi Papua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Selain pelantikan anggota PPD, katanya, pihaknya juga akan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk semua perangkat KPU Supiori. Bimtek tersebut terkait dengan tahapan pelaksanaan Pemilikada Gubernur dan peraturan atau UU/aturan yang baru. [ito/tho-Cepos.com]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!