»»

...

Budidaya Rumput Laut Fokus di Wilayah Kepulauan

Biak - Budidaya rumput laut yang dilakukan di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Biak Numfor pada tahun-tahun sebelumnya masih berlanjut hingga tahun 2011 ini. Dimana pelaksanaannya akan dipusatkan di wilayah kepulauan, salah satunya di Kepulauan Padaido.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Biak Numfor Aburisman Tahir, S.Pi kepada Cenderawasih Pos mengatakan, kegiatan budidaya rumput laut merupakan salah satu potensi yang perlu dikembangkan di masyarakat. Dimana kegiatan budidaya itu adalah bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program berbasis ekonomi kerakyatan.

“Budidaya rumput laut direncanakan masih tetap dilakukan di wilayah kepulauan,” ujarnya. Diakui, dalam pengembangan budidaya rumput laut ini kadang menemui kendala di lapangan. Salah satunya cuaca buruk yang kadang tak menentu. Sementara itu, dari berbagai sumber yang diperoleh Cenderawasih Pos menyebutkan, budidaya rumput laut di wilayah kepulauan, termasuk kepulauan Padaido kurang diperhatikan dalam pemeliharaannya sehingga hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

“Kalau tidak percaya tanya langsung dengan masyarakat dari Padaido, apakah rumput laut yang ditanam itu semuanya berhasil atau sesuai program di DKP Biak Numfor,”tandas salah satu warga yang tidak bersedia dikorankan namanya. [ito/tho-Cepos.com]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!