»»

...

Program Internet di Distrik Belum Optimal

Biak - Program pemasangan perangkat internet di sejumlah distrik di Kabupaten Biak Numfor, sudah tuntas dilaksanakan. Hanya saja, dari 21 paket perangkat internet yang dipasangan itu, nampaknya belum berfungsi secara baik.

Pasalnya, pemasangan jaringan internet yang menggunakan satelit itu kurang dibarengi dengan sumber daya manusia, khususnya sumber daya yang bisa melakukan pemeliharaan jika terjadi gangguan atau kerusakan jaringan. Ada kesan, perangkat jaringan itu hanya asal dipasang saja sementara kepentingan jangka pajangnya kurang diperhatikan.

“Kami di Biak Numfor mendapatkan 21 unit perangkat jaringan internet bantuan dari Pemerintah Pusat, semuanya telah terpasang dan tinggal difungsikan. Ada yang memang berfungsi, tapi ada juga yang belum berfungsi,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Biak Numfor Salmon Yensenem, SE saat dikonfirmasi, kemarin.

Menurutnya, pemasangan 21 perangkat jaringan internet di tempat yang berbeda di Kabupaten Biak Numfor memang masih akan menunggu peresmian secara simbolis oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. Hanya saja, ada sejumlah warga menyatakan bahwa keberadaan perangkat internet itu kurang optimal berfungsi. [ito/tho-Cepos.com]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!