»»

...

Siswa tak Lulus Diimbau Ikut Paket B

Biak - Sebanyak 47 siswa SMP di Kabupaten Biak Numfor, Papua, yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2010/2011 diimbau mendaftar mengikuti ujian kesetaraan paket B (setara SMP) di pusat kegiatan belajar masyarakat setempat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak, Kamaruddin, mengatakan prosedur pendaftaran bagi peserta paket B khusus untuk siswa SMP yang tidak lulus UN diberikan kemudahan pada setiap pusat kegiatan belajar masyarakat tersebar di 19 distrik. "Jadwal pendaftaran peserta ujian kesetaraan paket B masih dibuka hingga 8 Juni 2011. Setelah terdaftar, identitas siswa bersangkutan dibawa ke Jayapura untuk didaftar pada panitia provinsi," katanya, Senin (6/6).

Adapun waktu pelaksanaan ujian nasional pendidikan kesetaraan paket A (setara SD), paket B (setara SMP) serta paket C (setara SMA) dijadwalkan akan berlangsung setelah pengumuman ujian nasional.

Terkait status ijazah kelulusan paket A, B dan paket C, menurut Kamaruddin, hingga saat ini tidak ada masalah karena ijazah lulusannya dikeluarkan pemerintah serta diakui sama dengan sekolah formal SD, SMP dan SMA. "Lulusan paket A, B dan C dapat melanjutkan pendidikan sesuai jenjang tingkatannya. Karena itu jangan ragu untuk mengikuti pendidikan kesetaraan paket karena diselenggarakan pemerintah melalui pendidikan non-formal," ujarnya.

Pada UN tahun ajaran 2010/2011 jumlah siswa peserta terdaftar 2.340 orang, sementara yang lulus 2.293 siswa atau persentase kelulusan 97,99 persen. [cr01-ANTARA News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!