»»

...

PSBS Biak Belum Juga Dapatkan Sponsor

Biak - Manajemen PSBS Biak Numfor, Papua, yang akan mengikuti kompetisi divisi utama PSSI 2011/2012 hingga kini belum mempunyai sponsor utama untuk mendukung pendanaan klub.

Ketua Harian PSBS Biak Nehemia Wospakrik dihubungi di Biak, Minggu, membenarkan sampai sekarang skuad "kota karang" itu belum memiliki ikatan dengan sponsor manapun guna membiayai klub di ajang level 2 PSSI.

"Manajemen PSBS masih melobi sejumlah perusahaan untuk menjadi sponsor guna membantu pendanaan klub menghadapi kompetisi PSSI yang dalam waktu dekat akan bergulir," kata Ketua Harian PSBS Nehemia menanggapi pendanaan sponsor sepak bola.

Ia mengatakan, meski bantuan sponsor untuk pendanaan skuad PSBS menghadapi putaran Level 2 PSSI belum ada, tetapi persiapan tim mengikuti kompetisi telah berjalan melalui pemusatan latihan terpadu.

Nehemia mengakui, untuk mendukung keikutsertaan skuad PSBS Biak pada ajang kompetisi divisi utama PSSI itu, manajemen masih mengandalkan bantuan dana hibah Pemkab Biak.

"Larangan penggunaan dana APBD bagi pembinaan sepakbola tidak harus membuat klub takut mengikuti kompetisi," katanya.

Nehemia mengemukakan, sampai saat ini sepengetahuan pihaknya berbagai klub profesional Liga Super maupun Divisi Utama pemkab/kota setempat masih mengandalkan dukungan dana APBD untuk membantu pembiayaan klub.

Apalagi dengan kondisi Kabupaten Biak Numfor, lanjut Nehemia, tidak memiliki perusahaan besar yang peduli dengan kemajuan sepak bola untuk menjadi sponsor utama dalam pembiayaan klub sepak bola.

"Jika sponsor belum ada, maka opsi pilihan manajemen PSBS Biak harus memanfaatkan bantuan dana hibah Pemkab Biak Numfor. Aturan larangan penggunaan dana APBD untuk sepak bola saya nilai kurang bijak karena tak membantu perkembangan persepakbolaan nasional," tutur Nehemia.

Ia berharap, 23 pemain PSBS yang ingin mengikuti kompetisi divisi utama PSSI diminta giat berlatih sehingga pada pertandingan mendatang mampu menjadi juara serta promosi di lingkungan liga profesional.

Hingga Oktober sebanyak 23 pemain inti PSBS Biak dilatih duet Tony Betay dan Frangky Samay guna menghadapi kompetisi divisi utama PSSI 2011/2012 yang akan bergulir dalam waktu dekat. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!