»»

...

Pedagang Pasar Biak Diminta Membentuk Koperasi

Biak - Pedagang di Pasar Induk Darfuar, Kabupaten Biak Numfor, Papua, diminta membentuk koperasi yang berbadan hukum supaya dapat membantu anggota terkait dengan permodalan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah Kabupaten Biak Numfor Frans Maryen di Biak, Rabu, mengatakan, wadah koperasi untuk para pedagang dengan prinsip kekeluargaan dan kebersamaan akan menjawab kebutuhan anggotanya.

"Melalui perhimpunan koperasi bisa mengajukan bantuan permodalan kepada pihak bank atau lembaga keuangan mikro untuk disalurkan kepada anggota lewat pinjaman bergulir," katanya, Rabu (18/7/2012).

Ia mengatakan, pedagang di Pasar Induk Darfuar sebagai pelaku ekonomi Biak harus mendapat perhatian pemerintah karena peranan mereka berpotensi meningkatkan perekonomian daerah.

Dia berharap, setelah pedagang pasar meresmikan berdirinya asosiasi, mereka segera membentuk koperasi supaya dapat menyejahterakan anggota.

"Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah akan membantu memproses pengurusan perizinan. Ya ini menjadi kewenangan pemerintah memfasilitasi pembentukan wadah koperasi di masyarakat," kata Frans yang mantan Kepala Distrik Biak Timur itu.

Berdasarkan data hingga 2011, jumlah koperasi di Biak mencapai 221 unit dengan usaha terbanyak berupa jasa simpan pinjam dan pertokoan. [ANTARA News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!