»»

...

Empat pesawat tempur F16 dilibatkan dalam latihan di Biak

Biak - Sebanyak 57 prajurit dan empat pesawat tempur jenis F16 dari satuan Skadron 3 TNI AU, dilibatkan dalam kegiatan latihan kilat dan operasi di wilayah teritorial Komando Sektor IV Pertahanan Udara Nasional di pangkalan udara Manuhua Biak, Jumat.
Komandan Skadron 3 Letkol (Pnb) Setyawan di Biak, Jumat mengatakan, empat pesawat tempur F16 selama tiga hari berada di Pangkalan Udara Manuhua Biak guna mendukung latihan kilat dan operasi Kosek IV Hanudnas Biak. "Jajaran personel tempur Skadron 3 siap mengikuti berbagai perencanaan pelatihan dan operasi yang digelar Kosek IV Hanudnas yang berlangsung dari 21-23 Juni," ujarnya.

Letkol Setyawan mengakui, selama berada di Pangkalan Udara Manuhua Biak selain mengikuti latihan dan operasi TNI AU pihaknya juga akan melakukan pertunjukan umum kepada masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Beberapa atraksi static show yang akan dilakukan prajurit TNI AU, menurut Letkol Setyawan, warga Biak bisa melihat langsung keberadaan empat pesawat tempur F16.

"Jajaran prajurit Skadron 3 tempur TNI AU yang terlibat dalam kegiatan acara static show TNI AU akan melayani masyarakat yang hadir," ungkap Letkol Setyawan.

Ia mengharapkan, warga Biak yang ingin melihat keberadaan pesawat tempur F16 Skadron 3 TNI AU bisa berkunjung saat pelaksanaan static show digelar untuk umum pada hari Minggu mendatang.

Hingga Jumat pagi di Pangkalan Udara Manuhua Biak, sebanyak empat pesawat tempur F16 serta dua pesawat angkut Hercules tengah disiagakan untuk mendukung kegiatan latihan kilat dan operasi TNI di Biak.

Dijadwalkan latihan kilat dan operasi di wilayah Kosek IV Hanudnas mulai 21-23 Juni akan melibatkan 450 prajurit TNI AU dari satuan Radar, Pasukan Khas, Skadron Tempur serta Lanud Manuhua Biak. [ ANTARA News ]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!