»»

Hasil Perhitungan Suara Pilkada Biak Numfor Putaran Kedua : »» No urut 1: Yesaya Sombuk-Thomas Ondy [31.112 suara] ««»» No urut 2: Yotam Wakum-Mahanusu [24.779 suara] ««o»» [ Suara Sah: 55.891 || Update: 11/12, 15:25wit || KPU Biak Numfor ]

Pantai utara-selatan Papua hanya dilayani 14 kapal perintis

Jayapura - Pantai utara dan selatan Papua hingga saat ini baru dilayani 14 kapal perintis yang menyinggahi 60 pelabuhan.
Kepala Dinas Perhubungan Papua, Bambang Siswanto kepada Antara, Senin, mengatakan, dari 60 pelabuhan yang disinggahi kapal-kapal perintis itu baru 34 pelabuhan diantaranya yang sudah dibangun dermaga.

Dikatakan, akibat terbatasnya jumlah kapal perintis menyebabkan perjalanan yang harus ditempuh relatif lama sehingga masyarakat tidak dapat segera menjual hasil perkebunan ataupun hasil lainnya.

"Saat ini masyarakat masih mengalami kesulitan untuk menggandalkan kapal perintis sebagai sarana untuk mengangkut berbagai hasil baik itu perikanan, perkebunan maupun pertanian," aku Bambang Siswanto.

Menurutnya, bila jumlah armada kapal perintis ditambah maka masyarakat yang bermukim di pulau-pulau yang selama ini hanya dapat dilayani dengan menggunakan kapal perintis makin sering dikunjungi sehingga tingkat perekonomian masyarakat makin meningkat.

Idealnya, menurut Bambang, perlu ditambah 13 unit kapal perintis sehingga lama perjalanan dapat dikurangi. Armada kapal perintis itu memiliki basis di tiga kota di Papua yakni di Jayapura dengan lima kapal perintis, Biak dengan tiga kapal perintis dan Merauke sebanyak enam kapal perintis. [ ANTARA News ]

Berikan Nilai:

0 komentar: