»»

...

Kemdikbud Gelontorkan Rp 18 MIliar Bantu Kelas Baru di Biak

BIAK -- Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada tahun 2013 membantu pembangunan fisik 25 ruang kelas baru (RKB) dan 11 perpustakaan sekolah di Biak sebesar Rp 18 miliar.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Biak Bistok Wandosa mengakui, sebelum pekerjaan proyek fisik RKB dan perpustakaan dikerjakan pada bulan September 2013 Kemdikbud telah melakukan verifikasi data di Biak.

Bistok mengatakan kunjungan Tim Kemdikbud melakukan verifikasi dan validasi data langsung di lokasi sekolah bersangkutan mulai dari Nabire, Serui, Supiori dan Biak Numfor sudah selesai pada Rabu 21 Agustus 2013.

"Ya diperkirakan pada akhir Agustus atau awal September 2013 proyek fisik RKB dan perpustakaan sekolah sudah bisa dikerjakan," harap Kabid Sarana Prasarana Disdik Bistok Wandosa.

Menyinggung pelaksanaan pelelangan proyek dana APBN 2013, menurut Bistok, hingga saat ini pihak Disdik sedang melaksanakan proses tender sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Setelah tender selesai dilakukan diharapkan rekanan pengusaha yang menjadi pemenang diharapkan segera mengerjakan proyek fisik RKB dan perpustakaan sekolah sehingga dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan siswa," ujarnya.

Berdasarkan data Pemkab Biak Numfor dalam tahun anggaran 2013 menempatkan sektor pendidikan sebagai program prioritas dengan total keseluruhan anggaran dialokasikan mencapai Rp 220 miliar atau 30 persen dari belanja total APBD Biak sebesar Rp 732,8 miliar. [AntaraNews]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!