»»

...

Supiori Segera Buka Pendaftaran CPNS

SORENDIWERI – Kabar gembira bagi para pencari kerja, khususnya yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Supiori. Tahapan penerimaan calon PNS (CPNS) tahun 2013 ini akan dibuka Senin (23/9) pekan depan, termasuk pemasukan berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Supiori, Rafles Ngilamele, S.STP., di kantor Bupati Supiori, jumat (20/9) kemarin, menjelaskan, sesuai Radiogram Gubernur Provinsi Papua, pembukaan pendaftaran CPNS Formasi tahun 2013 akan dilakukan serempak di Papua pada senin pekan depan termasuk juga kabupaten Supiori.

“Jadi sebagaimana radiogram Gubernur Papua yang kita peroleh, jadwal dan tahapan rekrutmen CPNS 2013 ini, tahapannya akan dimulai pekan depan,” kata Rafles.
Rafles mengatakan, untuk koata CPNS Supiori tahun 2013, yang sudah ditanda tangani Menpan berjumlah 129 Formasi, di mana untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 60 orang semntara selebihnya adalah formasi tenaga teknis yang terdiri dari tamatan SMU, SMEA dan SMK serta Sarjana kemudian formasi tenaga guru.

Selain formasi tadi, kata Rafles, untuk tahun ini Pemda Supiori juga mendapat satu formasi Magister (S2) yakni Kimia Lingkungan. Formasi ini kata Rafles ditawarkan oleh Men-Pan kepada Pemda Supiori.
Formasi magister sendiri, sambung Rafles, akan memberi manfaat yang besar bagi aparatur di Supiori, karena dengan adanya formasi magister di Supiori, menunjukkan bahwa Supiori semakin baik dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan adanya formasi S2 maka ini membuktikan bahwa IPM Supiori tinggi.” Ujar Rafles.
Sementara menyinggung nasib Kategori 1 (K1) dan Kategori 2 (K2) yang belum juga diangkap. Rafles menjelaskan, untuk K1 tidak ada persoalan dan hanya menunggu penetapan NIP dari Kantor Regional BKN.
Sedangkan untuk K2 yang jumlahnya mencapai 435 orang, sambung Rafles, BKD Supiori pekan depan akan memanggil Kasubag Kepegawaian di masing-masing SKPD untuk mengambil listing. Dalam listing itu mereka yang nama-namanya masuk K2 telah ditetapkan Nomor Peserta Ujian.

“Jadi kita harapankan setelah diterima listingnya oleh masing-masing SKPD, teman-teman K2 melapor ke SKPD kemudian SKPD melapor ke BKD untuk diterbitkan nomor peserta ujian. Dan Ujiannya akan dilakukan bersamaan dengan ujian Formasi umum tapi tempatnya berbeda.” Jelas Rafles.

“Artinya teman-teman K2 tidak perlu daftar lagi, karena mereka punya formasi sendiri diluar formasi umum, mereka akan tes secara bersamaan pada tanggal 4 November 2013. Jadi siapapun yang nantinya lulus di K2 itu adalah hasil tes.” Tandas Rafles. [Hen/Don/Lo2//BINPA]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!