»»

...

Sejumlah Warga Biak Belum Terima Undangan Pilkada

Biak - Sejumlah warga Kabupaten Biak Numfor, Papua yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua akan berlangsung 5 Desember 2013 hingga H-2 dominan belum menerima undangan untuk mencoblos di tempat pemungutan suara setempat.

Darna, warga Distrik Biak Kota, di Biak, Selasa, mengakui, pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan untuk menyalurkan hak suara dalam Pilkada putaran kedua 5 Desember, meski namanya telah terdaftar dalam DPT.

"Untuk putaran pertama menjelang H-4 sebelum pencoblosan Pilkada saya sudah mendapatkan undangan, namun saat mendekati putaran kedua hingga Selasa pagi saya belum mendapat undangan dari Panitia pemungutan suara Kelurahan Burokub," ungkap warga Distrik Biak Kota ini.

Hal senada diakui Mansar, mengatakan, pihak panitia pemungutan suara bersama KPU harus mendistribusikan undangan ke pemilih sehingga warga yang terdaftar dalam DPT bisa menyalurkan hak suara pada putaran kedua Pilkada 5 Desember 2013.

"Saya harapkan masih ada satu hari petugas penyelenggara pemungutan suara membagikan undangan kepada pemilih yang terdaftar DPT," harap Mansar.

Salah seorang petugas penyelenggara pemungutan suara TPS X Kelurahan Fandoi, S.Wambrauw mengakui, sebagian petugas lapangan pemungutan suara Pilkada putaran kedua belum mendistribusikan undangan pemilih karena masih menunggu droping anggaran dari KPU.

"Harapan petugas TPS supaya kucuran dana dicairkan KPU sehingga bisa memperlancar proses distribusi undangan untuk para pemilih yang telah terdaftar dalam DPT," harap Wambrauw.

Ketua KPU Biak Diana D.Simbiak mengatakan, proses tahapan Pilkada putaran kedua Numfor diharapkan berlangsung secara demokratis, langsung, aman, lancar dan kondusif sesuai jadwal 5 Desember 2013.

"Distribusi logistik serta kelengkapan dokumen penghitungan suara perolehan pasangan calon pasangan Bupati pada Pemilukada tuntas pada H-1," harap Ketua KPU Diana Simbiak.

Hingga Selasa siang pukul 10.00 WIT pihak KPU Biak masih mendistribusikan logistik Pilkada ke berbagai panitia pemilihan distrik untuk dipergunakan pada pesta pemungutan suara putaran kedua 5 Desember 2013.

Data pemilih tetap Pilkada Bupati Biak Numfor sesuai data KPU mencapai 93.844 pemilih tersebar di 353 tempat pemungutan suara dan 19 Panitia Pemilihan distrik.

Pada putaran kedua Pilkada Bupati Biak Numfor akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Calon Bupati No.1 Yesaya Sombuk/Thomas Ondy (Yestho) serta pasangan nomor 2 Ytam Wakum/Mahasunu (Yamaha). (ANTARAnews)

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!