»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Biak Masih Butuhkan 600 Tenaga Guru

Biak – Walaupun penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk formasi 2009 di kabupaten Biak Numfor. Tenaga guru diprioritaskan sebanyak 300 orang, namun belum mencukupi kebutuhan tenaga guru di daerah itu.
Menurut kepala Dinas Pendidikan setempat, Hengky J Rumkabu, permintaan sebanyak 300 tenaga guru dari formasi CPNSD tahun juga belum bisa menjawab kekurangan yang ada saat ini.

Kata Rumkabu, penyebabnya karena permintaan tidak pada semua jurusan, sehingga jumlah yang daftar juga sangat sedikit bahkan tidak mencapai seratus orang. Juga jurusan yang diminta dalam CPNSD itu merupakan tenaga guru IPA dan ketentuannya harus memiliki bukti sertifikasi.
“Ya mau bagaimana lagi formasi kali ini diminta jurusan yang sedikit, terus ketentuannya harus ada bukti sertifikasi, jelas untuk daerah ini sangat sulit padahal ada sekitar enam ratus tenaga lagi yang kita butuhkan“, kata Hengky J Rumakabu, Kamis (12/11).

Kata Rumkabu, seharusnya dalam penerimaan CPNSD formasi tahun ini sebelumnya harus ada konfirmasi dengan pihak dinas teknis yang menangani para guru. Karena bagaimanapun juga data tenaga guru dan permasalahannya ada pada dinas teknis.

Sementara itu kepala Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Numfor, Yotham Rumbarar merasa sangat kecewa, karena beberapa jurusan yang dibutuhkan di sekolahnya ternyata tidak ada dalam formasi tahun ini.
“Sekolah kami butuh tenaga guru untuk jurusan IPS namun tidak ada dalam formasi kali ini“, kata Rubarar. [BintangPapua]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!