»»

...

Puluhan Anak Guru SD di Tempat Terpencil Di Biak Dapat Beasiswa

SEBANYAK tiga puluh delapan orang anak dari para guru Sekolah Dasar (SD) yang bertugas di tempat terpencil atau daerah pedalaman di kabupaten Biak Numfor, Papua menerima bantuan beasiswa. Besaran beasiswa yang diberikan pada masing-masing anak guru itu Rp2 juta dan diserahkan langsung oleh wakil bupati setempat, Alimudin Sabe yang bertepatan dengan peringatan hari guru nasional dan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun ini yang berlangsung di daerah itu.

Penyerahan beasiswa kepada anak-anak para guru itu diserahkan setelah upacara peringatan yang dipusatkan di lapangan putera angkasa.

Kepala Dinas Pendidikan setempat, Hengky J Rumkabu mengatakan pemberian bantuan tersebut guna meringankan beban para guru terutama yang telah mengabdi kurang lebih sepuluh tahun di daerah-daerah terpencil. Dan juga suatu upaya untuk menciptakan adanya perhatian pemerintah bagi keluarga para guru tersebut.
“Pemberian beasiswa ini adalah bentuk perhatian pemerintah bagi guru yang bertempat tugas di pedalaman“, kata Hengky J Rumkabu kepada Bintang Papua di Biak, Rabu (25/11).

Menurutnya bantuan tersebut bersumber dari dana pemerintah pusat untuk semua kabupaten dan kota yang berada di provinsi itu. Kuota tahun ini untuk daerahnya terdapat 50 anak guru, namun setelah dihitung-hitung ada kelebihan dana sehingga pihaknya memberikan kepada 80 anak.

“Ini baru untuk tiga puluh delapan anak dulu, dan kebijakan kami semuanya nanti ada sekitar delapan puluh anak guru yang berhak menerima bantuan tersebut, padahal kuota yang diberikan dari pusat hanya lima puluh anak“, ujarnya.

Harapan pemerintah daerah dengan adanya beasiswa itu akan meningkatkan kinerja para guru terutama yang berada di pedalaman. Dan yang utama para guru itu dapat bertahan untuk memberikan pelayanan kepada para siswa yang berada di daerah terpencil. [BintangPapua]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!