»»

...

Disnaktan Biak Siapkan 40 Ton Daging Ayam

Biak - Dinas Peternakan Pertanian (Disnaktan) Kabupaten Biak Numfor,Papua menyiapkan 40 ton daging ayam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat jelang Natal.

Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian Absalom Rumkorem S.Pt,MM di Biak, Senin, kebutuhan ayam jelang hari besar keagamaan Natal di Biak DAN sekitarnya akan meningkat.

Disnaktan juga mendatangkan sebanyak 30 ton telur ayam untuk memenuhi Natal dan pergantian tahun baru 2010, "ungkap Absalom Rumkorem.

Ia mengakui, kebutuhan daging dan telur ayam yang disiapkan itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga di Biak dan sekitarnya dalam menyambut serta memeriahkan hari raya Natal serta malam tahun baru.

Menyinggung harga jual ayam di pasaran, menurut Absalom, hingga saat ini harga di pengecer berkisar Rp22 ribu hingga Rp24 ribu/kilogram sedangkan telur ayam Rp1.200 hingga Rp1.500/butir.

"Saat mendekati hari raya keagamaan Natal biasanya harga telur ayam maupun daging mengalami peningkatan berkisar 10-15 persen dibanding hari biasa, "kata Kadisnaktan Rumkorem menanggapi harga jual daging.

Kepada pemasok daging dan telur ayam, lanjut Rumkorem, pihak Disnaktan mengimbau tidak melakukan penimbunan bahan kebutuhan jelang hari raya, untuk mengeruk keuntungan.

Pihak Disnaktan, lanjut Rumkorem, akan menindak tegas para penimbun daging dan telur ayam sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya imbau masyarakat dapat melaporkan ke Disnaktan jika menemukan adanya penimbunan daging ayam pada pemasok maupun pedagang eceran," katanya. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!