»»

...

Perbaikan Jalan Perbatasan Biak-Supiori Tuntas 2010

Biak - Perbaikan jalan rusak di sepanjang perbatasan Distrik Bondifuar dan Distrik Swandiwe Kabupaten Biak Numfor dengan Distrik Supiori Timur akan tuntas tahun 2010. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Biak Samaun Dahlan S.Sos di Biak, Minggu, mengakui, jalan darat yang menghubungkan Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori menjadi sarana vital bagi warga masyarakat di dua daerah berbatasan dalam rangka memasarkan hasil kebun dan perikanan.

"Beberapa lokasi jalan yang rusak seperti di kampung Mos-Sansundi Distrik Bondifuar menuju jalur perbatasan dengan Distrik Supiori Timur masih dalam perbaikan," kata Sekretaris DPU Samaun.

Ia mengatakan, khusus untuk jalur jalan Distrik Biak Barat-Swandiwe menuju Kabupaten Supiori hingga 2009 ini telah sebagian dilakukan perbaikan.

Ditargetkan pada tahun 2010, menurut Samaun, pihak DPU Biak dengan dukungan dana Provinsi Papua akan dilakukan perbaikan sejumlah ruas jalan Distrik Biak Barat-Distrik Swandiwe.

"Poros jalan yang sedang diperbaiki di perbatasan Kabupaten Biak dengan Kabupaten Supiori memerlukan dana miliaran rupiah, ya sesuai program tahun 2010 akan rampung," ungkap Samaun.

Menyinggung program pengaspalan jalan protokol di kota Biak , menurut Samaun, hingga tahun 2009 masih dalam pekerjaan, di antaranya Jalan Sisingamangaraja, Jalan Dolog, Jalan Yafdas serta beberapa lokasi jalan utama lainnya.

"Perbaikan maupun pengaspalan jalan di berbagai ruas jalan kota Biak akan diprogram kembali pada tahun 2010 dengan dukungan dana provinsi dan anggaran sektoral pusat," ujarnya.

Dari Biak, Minggu, dilaporkan, sejumalh angkutan taksi pedesaan jurusan antar kampung di Kabupaten Supiori dan Distrik perbatasan Bondifuar maupun mobil pribadi sudah mulai menggunakan rute jalan pantai utara Biak menuju Kabupaten Supiori. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!