»»

...

Target PAD Kabupaten Biak 2009 RP10,1 Miliar

Biak - Target penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Biak Numfor, Papua selama tahun 2009 mengalami peningkatan menjadi Rp10,186 miliar.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Biak Drs Andy Msen di Kamis, mengatakan, jika dibanding tahun 2008 target penerimaan mencapai Rp9 miliar namun pada 2009 penerimaan PAD meningkat jadi Rp10,1 M

"Sumbangan terbesar dari PAD Biak berasal sektor pajak daerah dan retribusi sebesar Rp7,069 miliar sedangkan sisanya Rp3,1 miliar merupakan dana bagi hasil dari provinsi," kata Kadispenda Andy Msen menanggapi penerimaan target PAD.

Ia mengatakan, pencapaian target penerimaan PAD karena adanya tingkat kesadaran masyarakat Biak dalam membayar serta melunasi berbagai retribusi dan pajak daerah.

Sumbangan dana PAD yang diterima ini, menurut Kadispenda Msen akan dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui pelaksanaan program pembangunan fisik berupa perbaikan jalan,jembatan, air bersih, rumah layak huni, sarana prasarana dasar masyarakat serta beragam kegiatan pembangunan lainnya.

"Sebagai dinas yang diberikan kewenangan untuk mengelola setiap penerimaan pendapatan asli daerah kami tetap berupaya melakukan berbagai terobosan dalam mencapai target PAD," katanya.

Dia mengakui, ke depan pihaknya akan menggali berbagai objek retribusi dan pajak daerah yang belum tergarap dengan baik sehingga target penerimaan PAD di tahun mendatang dapat meningkat lagi.

Kepada masyarakat yang telah membayar retribusi dan pajak daerah, menurut Kadispenda Msen, atas nama pemkab Biak Numfor maupun sebagai kepala dinas pendapatan daerah pihaknya memberikan apresiasi yang positif karena meningkatnya kesadaran membayar retribusi dan pajak daerah.

"Saya harapkan tingkat kesadaran membayar pajak terus ditingkatkan sehingga melalui pemberian sumbangan PAD dapat mendorong percepatan pembangunan di daerah," katanya. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!