»»

...

Pemkab - PT.AP I Kembangkan Bandara Frans Kaisiepo

Biak - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua dan PT Angkasapura I menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan fasilitas penerbangan di Bandara Frans Kaisiepo.
MoU itu ditandatangani Bupati Biak Yusuf Melianus Maryen dan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Bambang Darwoto di Hotel Nirmala Beach BMJ Biak, Kamis malam.

Bupati Biak Yusuf Maryen menyambut positif kerja sama itu karena sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudan visi Biak sebagai kota jasa.

"Pemkab dan PT Angkasa Pura telah membuat rencana induk pengembangan dan pembangunan fasilitas Bandara Frans Kaisiepo Biak, sehingga bandara ini diharapkan kembali mengiatkan penerbangan internasional," kata Maryen.

Dia menyebutkan fasilitas Bandara Frans Kaisiepo yang akan diperbaiki adalah menyangkut pengamanan area bandara, perbaikan akses jalan serta berbagai sarana pendukung yang vital.

Perbaikan serta pengembangan sarana di bandara ini, menurut bupati untuk menarik minat perusahaan penerbangan luar negeri membuka jalur internasional melalui Bandara Biak.

"Saya harapkan semua warga mendukung kerja sama ini karena sangat positif bagi aktivitas penerbangan melalui bandara Biak," harap Bupati Maryen.

Sebelum MoU ini ditandatangani, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Bambang Darwoto memaparkan rencana pengembangan fasilitas bandara di hadapan para kepala satuan kerja lingkup Pemkab Biak serta Ketua Pengadilan Willem Rompies SH.

Bandara Frans Kaisiepo Biak dengan panjang landasan 3.700 meter serta memiliki depot pengisian pesawat udara (DPPU) di era tahun 1992-an pernah melayani rute penerbangan internasional Los Anggeles Honululu. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!