»»

...

Kemenhub akan Bangun Jalur Kereta Api di Papua

Jakarta - Kementerian Perhubungan akan berencana membangun jalur kereta api di Papua dan Papua Barat. Dua jalur yang akan dibangun adalah Jayapura-Sarmi dan Manokwari–Sorong.

"Ada permintaan dari dua Gubernur (Papua dan Papua Barat), pembangunan kereta api Manokwari-Sorong dan Jayapura-Sarmi," kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Hal itu dia katakan saat ramah tamah dengan wartawan di Kantor Kemhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (5/3/2010).

Kedua rute tersebut kemudian akan dikembangkan ke wilayah-wilayah lainnya sesuai dengan perencanaan jangka panjang selanjutnya. Terkait dengan rencana itu, maka dalam desain atau perencanaannya Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat diminta memperhatikan pengembangan jangka panjang.

Investasi Tidak Terganggu

Situasi politik yang memanas akibat kisruh kasus dana talangan Bank Century menjadi kekhawatiran bagi iklim investasi di Indonesia. Kementerian Perhubungan memastikan iklim investasi di bidang angkutan darat, laut dan udara tidak terganggu dengan hal itu.

"Tidak ada masalah, kita jalan terus, bahkan akan ada investasi di papua untuk kereta api. Kita bersyukur tidak terlalu berpengaruh," jelas Freddy. [Mega Putra Ratya/detikNews]

Berikan Nilai:

2 komentar:

  1. setujuuuuuuuu atas pembangunan ini semoga dengan pembangunan rel ini dapat memajukan ekonomi di papua.
    -Boas-

    BalasHapus
  2. Mudah-mudahan bukan hanya rencana saja :(

    BalasHapus

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!