»»

...

Pemkab Biak Bangun 80 Rumah Sehat

Biak - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, dalam tahun anggaran 2010 akan membangun 80 unit rumah sehat untuk masyarakat desa yang tersebar di sejumlah distrik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Biak Numfor Markus Mansnembra SH,MM, di Biak, Rabu, mengatakan pelaksanaan pembangunan rumah sehat tipe 40 itu dibiayai melalui dana otonomi khusus (otsus) Papua tahun 2010.

"Dana otsus Papua yang disiapkan Pemkab Biak untuk membiayai pembangunan 80 unit rumah sehat itu sebesar Rp8 Miliar," katanya menanggapi rencana program pembangunan rumah sehat 2010.

Ia mengatakan pembangunan rumah sehat tersebut akan disebar ke wilayah daratan seperti Biak utara, Biak barat serta beberapa distrik lainnya.

"Tahun lalu program rumah sehat disebar ke daerah kepulauan, sedangkan 2010 diprioritas ke wilayah daratan Biak," katanya.

Ia mengatakan pekerjaan proyek pembangunan rumah sehat di Kabupaten Biak akan segera dimulai jika Dinas PU telah mendapatkan pembagian dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2010.

"Pembangunan rumah sehat 2010 akan ditender terbuka, siapa pun rekanan yang berminat mengerjakan proyek ini dapat menyiapkan diri mengikuti tender dalam waktu dekat," ujarnya. ] Menyinggung pekerjaan proyek di lingkungan Dinas PU Biak, ia mengatakan hingga saat ini belum dilakukan karena masih menunggu penyerahan DPA sebagai dasar pelaksanaan kegiatan proyek 2010.

"Kami berharap pembagian DPA tahun 2010 segera diserahkan pemerintah kabupaten sehingga semua proyek yang akan dikerjakan Dinas PU dapat direalisasikan," katanya. (M039/03/03/2910) [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!