»»

...

Siap Buat Rekor Muri Makan Papeda 5.000 orang

Jayapura - Tercatat sebanyak 2.080 facebookers (pengguna situs jejaring sosial bernama Facebook-Red) menjadi members atau anggota dari Grup Dukung Percetakan Rekor MURI (Makan Papeda Bersama 5000 Orang).

Kegiatan yang bertajuk jalan santai plus papeda ini, adalah kegiatan jalan santai yang dilanjutkan dengan makan papeda (makanan khas orang Papua-Red) bersama 5000 orang peserta jalan santai, dan diupayakan untuk dicatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Makan Papeda Terpanjang dengan Peserta Terbanyak sebagai Kado Ulang Tahun ke 100 Kota Jayapura.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Jalan Santai Plus Papeda Petrus Bahctiar melalui koordinatornya Fransis Rumlus mengungkapkan bahwa acara ini digagas oleh OMK (Orang Muda Katholik) dan didukung oleh FKPPI, KNPI Kota, dan Jaringan Muda Kerukunan Antar Umat Beragama.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret bertempat di Kupang (kursi panjang) Pantai Dok II-Jayapura,” tukasnya.
Dikatakan, MURI diikutsertakan dalam kegiatan ini dengan tujuan agar makanan khas Papua yaitu papeda dapat dipromosikan hingga ke luar Papua, dengan demikian makin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengenal papeda.

Tidak hanya itu, untuk mengikuti kegiatan jalan santai ini, masyarakat Kota Jayapura yang ingin menjadi peserta harus membeli tiket seharga Rp.10.000,-.
“Tiket ini digunakan sebagai indikator pencatatan untuk MURI dan sebagai bukti,” pungkasnya.

Selain itu pula, bagi para peserta yang merupakan pelajar akan dikenakan diskon hingga 50 persen sehingga hanya perlu merogoh kantong sebanyak Rp.5.000,- saja.
“Untuk 600 pendaftar pertama yang merupakan pelajar akan mendapatkan cinderamata dari sponsor kegiatan jalan santai plus papeda ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan jalan santai ini didukung oleh Bank Papua, Fatigon, Pertamina, Telkomsel, ARDIN dan SwissbelHotel Jayapura. [dee/Bintang Papua]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!