»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Kemlu: Tidak Ada Agenda Obama ke Papua

Jakarta - Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, memastikan tidak ada agenda kunjungan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Papua sebagai salah satu agenda lawatannya ke Indonesia.

Informasi soal agenda Obama ke Papua ini direspons oleh Komisi I DPR sepekan lalu yang memandang tak ada urgensinya isu Papua dalam kunjungan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut.
"Sejauh ini tidak ada agenda Obama ke Papua," kata Faizasyah yang juga menjabat juru bicara Presiden bidang luar negeri, kepada Kompas,Senin (11/10/2010).
Menurutnya, apa saja agenda Obama selama di Tanah Air masih dalam proses finalisasi. "Belum bisa disampaikan. Tetapi, kan sudah ada persiapan dari rencana kunjungan sebelumnya," ujarnya.
Faizasyah menekankan, agenda utama kunjungan Obama terkait hubungan kerja sama bilateral dan tidak menyinggung masalah domestik Indonesia.
Pekan lalu, Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mempertanyakan informasi mengenai agenda Obama terkait Papua dan akan mengkonfirmasinya dalam rapat kerja dengan Menteri Luar Negeri pekan ini. [Inggried Dwi Wedhaswary/Kompas]
Baca : Obama ke Papua, DPR "Gelisah"

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!