»»

...

Program Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Bakal Dievaluasi

Supiori - Kepala Bagian Perekonomian Daerah (Perekda) Kabupaten Supiori Denny H. J. Dawan, SE mengungkapkan semua program pemberdayaan ekonomi yang telah berlangsung selama ini akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh pada tahun anggaran 2011 mendatang.

Evaluasi itu dinilai sangat penting dengan harapan setiap kegiatan yang akan dibuat benar-benar tepat sasaran di masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan atau kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Rencananya kami akan melakukan evaluasi terhadap semua program yang sifatnya pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Ini perlu dilakukan dengan maksud setiap kegiatan ke depan benar-benar tepat sasaran di masyarakat, minimal bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik di kehidupan masyarakat itu sendiri,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Dikatakan bahwa kegiatan pemberdayaan ekonomi di masyarakat yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini harus ada indikator secara jelas tentang keberhasilannya. Karenanya, evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh terhadap setiap kegiatan. Berbagai kekurangan akan menjadi catatan, demikian halnya dengan keberhasilan juga akan ditingkatkan.

Selain itu, lanjutnya, bahwa tingkat pengawasan dalam setiap realisasi program di lapangan juga akan terus dilakukan. Tak hanya pengawasan ditingkat eksekutif atau instansi terkait seperti Bagian Perekda sendiri, namun pengawasan dengan melibatkan pihak legislatif atau DPRD Kabupaten Supiori melalui komisi atau fraksi juga dinilai perlu.

“Kedepan memang untuk pengawasan ini harus ditingkatkan. Dengan pengawasan nantinya maka diharapkan setiap program yang dibuat benar-benar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya, dan khususnya lagi berhasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang. Tidak hanya program itu selesai maka uangnya juga langsung habis, itu tidak boleh,” tandas Dawan. [ito/tri/Koran Cepos]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!