»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

SBY Akan Menginap Dua Hari di Wasior

Jakarta-Presiden SBY berencana melakukan kunjungan ke Kecamatan Wasior, Papua Barat, untuk mengunjungi korban bencana banjir bandang. Presiden dijadwalkan ke Wasior pada Rabu (13/10) lusa, dan menginap selama dua hari dua malam. "Saya akan ke sana (Wasior) 2 hari 2 malam dan akan ambil keputusan di sana setelah melihat langung," kata Presiden SBY dalam rapat kabinet terbatas, di Jakarta, Senin (11/10/2010).

Dia mengatakan, satu hari setelah bencana terjadi langsung memberi instruksi kepada Gubernur Papua Barat untuk segera berangkat kirimkan bantuan. Menko Kesra Agung Laksono, diakuinya, juga telah meninjau tempat dan langsung melaporkan hal-hal yang diperlukan oleh pusat atau daerah.
"TNI juga telah mengerahkan berbagai kekuatan transportasi laut untuk percepat rehabilitasi dan konstruksi, dan malamnya sudah bisa membawa bantuan dan saya bisa lebih lama untuk ada di sana," kata Presiden SBY.

Terkait apakah bencana banjir bandang diduga karena pembalakan liar, Presiden menjelaskan, kepala BNPB menyatakan daerah Wasior bukan lokasi pembalakan liar. Pembalakan liar yang diusut kepolisian, tegas Presiden, tidak pada lokasi itu.
"Nanti kita lihat langsung. Kalau kita lihat langsung, tempat hunian itu tempat yang tipis langsung ke laut dan dekat dengan lereng, dekat dengan kecuraman-kecuraman. Rencana definitif akan saya sampaikan setelah saya berkunjung ke Papua Barat," kata Presiden SBY. [rachmat_hidayat/Tribunnews]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!