»»

...

Disidik Biak Bangun Asrama SMP Satu Atap

Biak — Kementerian pendidikan nasional melalui dinas pendidikan pada tahun anggaran 2011 memprogramkan membangun pendidikan pola asrama pada salah satu SMP satu atap di kabupaten Biak Numfor, Papua.

Sekretaris dinas pendidikan, Kamaruddin S.Pd di Biak, Senin, mengatakan, upaya membangun fasilitas pendidikan pola asrama di salah satu sekolah satu atap Biak itu diharapkan dapat menampung anak-anak yang tinggal jauh dari sekolah.

"Tujuan lainnya adalah untuk memberi kemudahan bagi siswa supaya dapat belajar dengan tenang dan layak," kata Kamaruddin menanggapi hasil pertemuan dengan Mendiknas M. Nuh di Jayapura beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, sesuai petunjuk Mendiknas pada tahun anggaran 2011 setiap kabupaten/kota diharapkan memiliki satu bangunan pola asrama di sekolah satu atap SD/SMP.

Untuk kabupaten Biak Numfor, pihak Dinas masih melakukan survei sekolah SD/SMP satu atap yang mana layak dan memenuhi syarat untuk dibangun asrama tempat tinggal siswa. "Di Biak sekarang punya sekitar 9 lokasi sekolah SD/SMP satu atap. Sekolah mana yang nanti dipilih untuk dibangun pendidikan pola asrama pada 2011 Dinas belum bisa memastikan karena masih dilakukan studi dan survei," kata Kamaruddin.

Dalam beberapa tahun ini, katanya pihak Pemkab Biak melalui Dinas Pendidikan telah menyediakan berbagai sarana prasarana pendidikan, seperti ruang kelas, ruang laboratorium, rumah guru serta fasilitas pendukung lainnya.

Penyediaan fasilitas belajar yang memadai dan layak, lanjut Kamaruddin, diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas di berbagai jenjang pendidikan di kabupaten Biak Numfor.

Menurut dia, perhatian pemerintah menyediakan dana pendidikan lewat bantuan pemerintah pusat maupun dana otonomi khusus Papua sangat besar. "Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah memajukan pendidikan di Papua khususnya kabupaten Biak Numfor," demikian Kamaruddin. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!