»»

...

Cina Investasi Transportasi di Papua

Biak - Empat investor besar Cina mengaku tertarik menanamkan modalnya pada sektor transportasi di Papua dan Papua Barat.

Hal tersebut diungkap Menteri Perhubungan Fredy Numberi saat mendampingi Duta Besar Cina dan para calon investor negeri tirai bambu tersebut di Papua. Menteri Fredy Numberi minta pemerintah Papua dan Papua Barat memberikan kemudahan berinvestasi bagi mereka.

"Kalau kita dari pemerintah pusat, tentunya akan kita dorong. Karena itu baik untuk kita bersama di seluruh Indonesia. Untuk mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan kerja, dengan harapan pertumbuhan itu bisa mencapai 6 sd 8 % hingga akhir 2014. Dengan hadirnya investor asing dari Cina ini, nantinya diharapkan perkembangan papua bisa lebih baik."

Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan, investor Cina akan menanamkan modal pada pengembangan pelabuhan laut dan bandara. Seperti pembangunan pelabuhan peti kemas di Sorong dan Deprapre-Jayapura. Investor Cina juga akan menanamkan modal di bidang pertambangan, perikanan, pertanian di Biak, Merauke, dan Manokwari. Juga industri semen di Sorong. Investor yang sudah masuk di Papua adalah China Petroleum, di Sorong. [Radot Gurning/KBR68H.com]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!