»»

...

Kejari Biak Terima Berkas Korupsi PNPM Mandiri

Biak - Kejaksaan Negeri (Kejari) Biak, dalam pekan ini menerima dua berkas korupsi dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dari penyidik Polres Biak Numfor.

Berkas pertama dengan inisial nama Ch, sebagai bendahara PNPM Mandiri di kampung Yenusi, distrik Biak Timur. Ch diduga telah menyalahgunakan sebagian dana penanggulangan kemiskinan berbasis masyarakat tahun anggaran 2010 sebesar Rp40 juta itu, sehingga diperkirakan telah merugikan keuangan negara sekitar Rp26 juta.

Ketika dikonfirmasi ke pihak Kejaksaan Negeri Biak, Kajari, Aep Saepudin, membenarkan adanya pelimpahan dua berkas korupsi dari penyidik Polres Biak Numfor ke pihak Kejari Biak.

Dijelaskan, berkas pertama dengan inisial nama Ch, selanjutnya telah dilimpahkan ke pihak Pengadilan Negeri Biak, dan sesuai penetapan, maka sidang perdana akan digelar pada 31 Januari 2011 mendatang.

Sementara itu, berkas yang kedua, merupakan berkas dengan inisial nama BS sebagai bendahara PNPM Mandiri di kelurahan Karang Mulia, distrik Samofa. BS juga diduga telah menyalahgunakan dana PNPM Mandiri tersebut, sehingga diperkirakan telah merugikan keuangan negara sekitar Rp13,5 Juta.

“Berkas yang kedua ini, sedang dalam tahap penelitian pihak Kejaksaan. Jika telah memenuhi syarat/unsur yang disangkakan, maka secepatnya akan dilimpahkan ke Pengadilan. Namun jika dinilai belum memenuhi syarat, maka berkasnya akan dikembalikan ke pihak penyidik Kepolisian,” ungkap Kajari Biak, Aep Saepudin, SH. MH. [MC biak/sembiring/rm/Kominfo-Newsroom]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!