»»

...

Di Waropen, PLN Uji Coba Listrik Pra-bayar

Biak - Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang kabupaten Biak Numfor, Papua, membidik kabupaten Waropen sebagai target awal pelaksanaan program pembayaran listrik pra bayar sekitar Maret-April 2011.

Kepala cabang PLN Biak, Nathan, mengakui, dalam upaya memberlakukan tagihan listrik pra-bayar PLN kepada masyarakat kabupaten Waropen, pihaknya telah menjajaki kerja sama operasional dengan pemkab setempat.

"Sampai awal 2011 berbagai persiapan dilakukan PLN dan Pemkab Waropen untuk merealisasikan tagihan pembayaran listrik pra bayar," ungkap Nathan menanggapi rencana program listrik pra bayar di wilayah kerja PLN Biak.

Ia mengakui, untuk mewujudkan tagihan listrik pra bayar, pihak PLN akan melakukan sosialisasi dengan masyarakat melibatkan pemkab Waropen serta pihak terkait lainnya. Ia berharap, program listrik pra bayar yang segera diberlakukan di kabupaten Waropen diharapkan menjadi awal pelaksanaan kegiatan wilayah kerja PLN Biak yang meliputi kabupaten Supiori, Serui dan kabupaten Waropen.

Nathan mengakui, pihak manajemen PLN Biak pada 2011 bekerja sama dengan pemkab setempat segera mengupayakan penyediaan listrik masyarakat di daerah pemekaran Waropen dan kabupaten Supiori. "Sebagai penyedia jasa kelistrikan manajemen PLN tetap memprioritaskan pasokan listrik dengan aman ke rumah masyarakat," ujarnya.

Khusus pemilik pohon dan permukiman penduduk yang dilalui jaringan listrik PLN, menurut Nathan, jajaran manajemen PLN Biak meminta pengertian karena sebagian pemasangan jaringan listrik harus melewati perpohonan milik masyarakat bersangkutan. "Program perluasan jaringan listrik ke pelosok kampung di kabupaten Biak Numfor dan Supiori membutuhkan dukungan masyarakat setempat," harap Nathan. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!