»»

...

Pemkab Biak Gelar Pemulihan Kondisi Di Pasar Inpres

Biak - Pasca relokasi pedagang pasar Inpres Biak ke pasar Faidoma Darfuar, sejak pembongkaran ratusan kios tempat berjualan pada Senin pekan lalu, saat ini pemerintah setempat sedang melakukan pemulihan kondisi di areal pasar Inpres tersebut, sebelum akhirnya akan dilakukan pemagaran keliling pada lahan seluas sekitar satu hektar itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Biak, M.Aidil, Jumat (21/1) menjelaskan, setelah pasar Inpres berhasil dikosongkan, saat ini pemerintah sedang melakukan pemulihan kondisi, dengan berbagai upaya persuasif, diantaranya dengan menempatkan 10 personil Satpol-PP setiap hari secara bergantian di areal pasar yang baru dibongkar itu.

Hal itu kata Aidil, dilakukan agar pendekatan kepada masyarakat di sekitar pasar tetap dapat berlangsung, dan sekaligus untuk menghindari agar pedagang tidak lagi kembali berjualan di Pasar tersebut.

Menurut dia, selama stafnya berjaga di pasar yang baru dibongkar itu, situasi tetap dalam keadaan kondusif dan tidak ada tindakan berlebihan dari masyarakat maupun pedagang terkait pro dan kontra yang terjadi pasca pemindahan pedagang sejak sepekan lalu.

Aidil juga berharap, agar relokasi pedagang tersebut dapat terus berjalan dengan baik, sehingga pada akhirnya dapat menguntungkan bagi semua pihak, baik pemerintah maupun pedagang, dan bagi seluruh masyarakat di kabupaten Biak Numfor. [MC biak/sembiring/rm/Kominfo-Newsroom]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!