»»

...

19 Distrik Di Biak Telah Memiliki Perangkat Internet

Biak - Sebanyak 21 unit perangkat internet telah terpasang di 19 Distrik se-kabupaten Biak Numfor dan siap untuk diaktifkan. Penyebaran perangkat Internet tersebut, merupakan wujud dari program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Pengadaan perangkat internet tersebut direalisasikan menuju masyarakat informasi Indonesia, dengan sejumlah upaya antara lain, melakukan pemasangan jaringan internet di kampung-kampung, atau biasa dikenal dengan istilah Desa punya internet (Desapinter).

Hal tersebut disampaikan Drs. Woff Justinus, MM sesaat sebelum lepas tugas sebagai Kepala Dinas Kominfo Biak, untuk memasuki masa pensiun, Kamis (20/1).

Menurut Woof, sejumlah perangkat Internet tersebut, sesuai rencana, akan diaktifkan pada bulan Januari 2011 ini, menunggu penyelesaian sejumlah prosedur terkait penggunaan jaringan Internet.

“Kita berharap, Januari 2011 ini, seluruh prangkat internet yang telah terpasang, dapat difungsikan, sehingga masyarakat di kampung-kampung dapat segera mengakses informasi dari berbagai belahan dunia melalui jaringan internet tersebut,” ujar Woff, sembari menyampaikan jika tahun 2011 ini telah diprogramkan untuk pemasangan sebanyak 15 unit perangkat internet di kabupaten Biak Numfor.

Selain melakukan pemasangan jaringan internet di kampung-kampung, Kementrian Kominfo juga melakukan pemasangan jaringan telepon. Untuk kabupaten Biak Numfor, sebanyak 74 unit perangkat telepon telah terpasang di 74 kampung, dan direncanakan pengaktifannya akan dilakukan bersamaan dengan pengaktifan jaringan internet yang juga telah terpasang di 19 distrik di daerah itu.

Woff berharap, bila sejumlah perangkat Internet maupun telepon tersebut telah dapat difungsikan, hendaknya masyarakat di kampung-kampung dapat mengakses Informasi yang positif dan yang berguna bagi peningkatan pengetahuan demi mencapai kemajuan. [MC biak/sembiring/rm/Kominfo-Newsroom]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!