»»

...

Bupati Biak Minta Kunjungan Kedutaan Amerika Tak Menyinggung Politik

Biak - Bupati kabupaten Biak Numfor, Yusuf Melianus Maryen, meminta agar kunjungan sekretaris I kedutaan besar Amerika Serikat untuk RI, bidang politik dan HAM, Melanie Higgins selama 5 hari di Biak yang akan berakhir Kamis 17 Februari, tidak menyinggung soal politik Papua, seperti aspirasi Papua Merdeka.

Bupati Marien berharap, kedatangan sekretaris kedutaan besar Amerika tersebut, khusus membicarakan soal pembangunan di kabupaten Biak Numfor. “Saya hanya minta agar kedatangan Kedubes Amerika ke Biak ini, dapat membantu Biak dalam bidang pembangunan seperti, bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang masih kurang di kampung-kampung, dan tidak membicarakan hal lain,” ujar Bupati Maryen saat jamuan makan siang bersama sekretaris kedubes AS, Melanie Higgins di Guest House, Ridge, Biak, Senin (14/2).

Dijelaskan, kedatangan Kedubes Amerika itu, diharapkan dapat membantu kabupaten Biak Numfor berupa pemberian beasiswa bagi pelajar dan guru, membantu peningkatan kualitas tenaga medis, dan juga dapat memberi bantuan bagi pembangunan sarana dan prasarana laboratorium di sekolah, serta memberi bantuan berupa obat-obatan.

Ketika disinggung tentang maksud Kedubes Amerika itu untuk mengunjungi Dewan Adat Byak, Polres, dan DPRD selama berada di Biak, Bupati menolak berkomentar.

“Saya tidak tahu itu, memang jadwalnya begitu. Ini urusan antara pemerintah RI dengan Amerika, jadi nanti kita tunggu saja apa yang disampaikan mereka selama kunjungannya di Biak ini. Yang jelas, saya hanya minta kerjasama di Bidang pembangunan,” tukas Bupati.

Sekretaris Kedubes Amerika, Melanie Higgins ini, dijadwalkan berada di Biak selama 5 hari dengan agenda antara lain, mengunjungi pantai Korem, pantai Wari dan pantai Mara, tatap muka terpisah dengan Kapolres Biak Numfor, menghadiri peresmian gedung IGD RSUD Biak, pertemuan dengan Pemda, pertemuan dengan ketua DPRD, pertemuan dengan Yayasan Runsram, kunjungan ke pulau Owi atau tempat tugas Ny Margaret Wheeler Mitchel, pertemuan dengan Dewan Adat, dan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Biak. [MC Biak/Sembiring/Kominfo-Newsroom]

Berikan Nilai:

1 komentar:

  1. ada yang aneh.. dengan pola pemikiran bupati biak pak maryen,yang jelas utusan kedubes tuk papua mengenai POLITIK dan HAM,kok yang di bicarakan bupati biak mengenai pembangunan perumahan..bupati aneh..

    BalasHapus

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!