»»

...

Persipura Dianggap Berhasil Bina Pemain Muda

Jayapura - Mantan pemain Persipura Jayapura era-90 an, Fernando Fairyo mengatakan, sejauh ini Persipura bisa dianggap berhasil dalam pembinaan pemain-pemain muda.

"Terpilihnya beberapa pemain Papua mengikuti Training Centre Timnas U-23 untuk persiapan ASEAN Games mendatang merupakan satu bukti bahwa Persipura telah berhasil dalam membina pemain-pemain muda. Okto Maniani, David Laly, dan Titus Bonay adalah mantan pemain Persipura U-21,” kata Nando Fairyo, Kamis (10/2).
Menurutnya, pemain-pemain ini telah bergabung degan Persipura sejak usia 15 tahun hingga 21 tahun. Walaupun setelah usai dari Persipura U-21, beberapa diantaranya tidak melanjutkan karir sepak bolanya di Persipura Senior.

"Meski Okto Maniani bermain di Sriwijaya FC Palembang, namun orang tetap akan tahu kalau dia memulai karirnya dari Persipura U-21. Begitu juga dengan Titus Bonay yang pernah memperkuat PKT Bontang sebelum kembali ke Persipura dimusim ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bukti lain keberhasilan Persipura membina pemain muda adalah pada setiap musim kompetisi, ada saja pemain Persipura U-21 yang diorbitkan untuk memperkuat tim senior. "Berhasilnya pemain Persipura U-21 menembus skuad senior merupakan bentuk nyata keberhasilan pembinaan sepak bola yang dilakukan Persipura,” katanya. [Jerry Omona/TEMPOInteraktif]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!