»»

...

26 Sekolah Berlaga di LPI 2011-2012

Biak - Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2011-2012 yang pertandingannya telah dimulai di Kabupaten Biak Numfor, menunjukkan perkembangan yang sangat positif dalam upaya memajukan olahraga persepakbolaan di daerah ini.

Hal itu terbukti dari antusias sebagai peserta dalam kompetisi yang mencapai 26 sekolah. “ Dengan kondisi ini menggambarkan antusias para pelajar dalam mendukung pemberdayaan bidang persepakbolaan di daerah ini,” kata Ketua Panitia LPI Kabupaten, Simon Rumpaisum,SH kepada Bintang Papua usai pembukaan oleh Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor, Paulus Resirwawan mewakili Bupati di Stadion Cenderawasih, Kamis (10/2).

Menurut Simon Rumpaisum, kegiatan LPI tingkat Kabupaten ini akan berakhir 27 Februari mendatang. Dalam pertandingan selama babak pengisian digunakan sisteim setengah kompetiisi, sedangkan babak final direncanakan untuk tingkat SMP pada 27 Februari dan tingkat SMA/SMK pada 26 Februari. Tujuan kompetisi LPI yang diselenggarakan, kata Rumpaisum, selain membina generasi persepakbolaan, juga mencari bibit yang akan dipersiapkan sebagai SDM persepakbolaan yang handal untuk daerah.

Kompetisi LPI tingkat Kabupaten Biak Numfor ini diikuti oleh 12 tim tingkat SMP dan 14 tim tingkat SMA/SMK. Setelah pembukaan, kompetisi dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara SMA YPK 2 dan SMA Negeri 2 Paray. [pin/aj/erickBinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!