»»

...

Amankan Pemilukada, Pemkab Supiori Kucurkan Rp1 Miliar

Supiori — Dalam rangka pengawasan dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Supiori tahap dua yang dijadwalkan KPUD 15 Maret 2011 mendatang, Pemerintah Kabupaten Supiori bakal menggelontorkan Rp.1 miliar.

Besaran dana ini, dialokasikan untuk Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Supiori RP.400 juta, Polres Supiori Rp.300 juta, TNI Angkatan Darat (AD) Rp.200 juta dan TNI Angkatan Laut (AL) Rp.100 juta.

Penjabat Bupati Supiori, Ir. Helly Weror, pekan kemarin di Supiori mengatakan, hingga saat ini dana bagi Panwaslu dan PAM Pemilukada Supiori masih tertahan di Bank Papua, dana tersebut akan dicairkan apabila masing-masing lembaga yang terlibat di Pemilukada ini memiliki rekening di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Papua Sorendiweri (Supiori). “Mereka wajib membuka rekening di Bank Papua Supiori, dan tidak lupa harus melaporkan apa saja yang akan kerjakan untuk pengamanan Pemilukada Supiori ini,” tandas Weror.

Untuk diketahui, Pemilukada tahap dua kabupaten Supiori yang puncaknya akan dilaksanakan pada 15 Maret 2011 ini hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Pasangan Nomor Urut Tiga Fredrik Menufandu SH. MH. MM-Drs. Yan Imbab serta Pasangan Nomor Urut Lima Julianus Mnusefer, S.Si-Drs. Theodorus Kawer M.Si

Dan dari informasi yang berhasil diperoleh media ini, menyebutkan bahwa percetakan Surat Suara oleh perusahan tender di Makasar sudah pada tahap finishing alias tinggal dipakai dan dalam dalam waktu dekat surat suara tersebut sudah tiba di Supiori, sehingga Pemilukada Supiori yang masih diisukan bakal tunda lagi, kemungkinan besar tidak akan terjadi. [hen/don/erickBinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!