»»

...

Eks Pasar Inpres Biak Masih Dipenuhi Pedagang

Biak - Area eks pasar Inpres, kabupaten Biak Numfor, Papua yang telah dipindahkan ke pasar Darfuar distrik Samofa, hingga Minggu, 6 Maret 2011 masih dipenuhi para pedagang sayur mayur.

Dari Biak wartawan ANTARA melaporkan, lokasi eks pasar Inpres sejak pukul 06.00 WIT sudah dipenuhi pedagang sayur mayur dan kebutuhan bahan pokok dengan mengelar dagangan di sepanjang lokasi pasar.

Beberapa pedagang mengakui, para pedagang terpaksa membuka jualan di lokasi eks pasar Inpres karena letaknya sangat strategis berada di tengah kota Biak serta mudah dijangkau warga
Lokasi baru pasar Darfuar sangat jauh dan sepi pembeli, karena itu hasil penjualan di pasar Inpres jauh lebih besar ketimbang berjualan di pasar Darfuar, ungkap beberapa pedagang eks pasar Inpres.

Selain pendapatan naik, menurut pedagang, berjualan di pasar Inpres harga sayur mayur yang ditawarkan lebih murah karena warga tidak perlu bayar angkot ke lokasi pasar.
"Untuk harga jual sayur mayur yang ditawarkan kepada pembeli jauh lebih murah dan terjangkau" ujar para pedagang eks pasar Inpres.

Sebelumnya, Kepala dinas pendapatan daerah Biak, Andreas Msen SE mengakui, pihak pemkab Biak secara resmi telah menghentikan aktivitas pasar Inpres serta merelokasi pedagang ke lokasi baru pasar Darfuar.
"Saya imbau pedagang harus berjualan di pasar Darfuar sebab lokasi pasar dan terminal Inpres sudah ditutup dan tak boleh lagi beraktivitas berjualan bentuk apapun," ungkap Kadispenda Andreas Msen.

Ia mengakui, pemkab Biak dalam waktu dekat akan memagari area eks pasar Inpres Biak sehingga perlu dikosongkan para pedagang.
"Pemkab Biak minta kesadaran pedagang untuk tak lagi berjualan di area pasar Inpres karena lokasi jual beli sayur mayur sudah dipindahkan ke pasar Darfuar distrik Samofa," harap Kadispenda Andreas Msen. [AntaraNews]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!