»»

...

Dana Bantuan UN di Biak Cair Rp1,7 M

Biak - Dana bantuan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Biak Numfor, telah dicairkan sebesar Rp1,7 miliar. Dana tersebut telah disalurkan ke masing-masing sekolah sejak Selasa (29/3) lalu, yang pembagiannya disesuaikan dengan jumlah siswa peserta UN. Sementara didaerah ini, jumlah SMP sebanyak 40 sekolah, SMA 14 dan SMK 6.

Menurut Plh Kepala Dinas Pendidikan setempat, Kamaruddin,S.Pd pencairan dana tersebut dilakukan berdasarkan ijin prinsip bupati Biak Numfor, serta adanya dukungan komisi III DPRD dengan alasan, pelaksanaan UN sudah semakin dekat.

“Walaupun DPA kami belum cair, namun pencairan dana UN lebih dulu karena ada pertimbangan sesuai ijin bapak bupati, sehingga telah dilakukan pencairan sebesar Rp1,7 miliar. Dana tersebut telah disalurkan ke sekolah-sekolah yang siswanya mengikuti ujian nasional pada tahun ini,” katanya kepada Bintang Papua, Rabu (30/3). Sesuai peruntukkannya, dana tersebut akan digunakan untuk operasional, yakni meliputi transportasi dan honor pengawas, keamanan, serta panitia. Selain itu untuk konsumsi selama UN berlangsung. Juga telah dialokasikan bagi per siswa SD sebesar Rp95 ribu, per siswa SMP Rp141 ribu, per siswa SMA Rp230 ribu dan per siswa SMK Rp360 ribu.

Jumlah tersebut, kata Kamaruddin, mengalami kenaikkan dibanding tahun lalu. Jika pada tahun lalu, per siswa SD Rp90 ribu, SMP Rp225 ribu, SMA Rp195 ribu dan per siswa SMK Rp300 ribu. [pin/aj/erick/BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!