»»

...

Film Pedalaman Papua Diangkat ke Layar Eropa

Jakarta - Sebuah film tentang petualangan di pedalaman Papua yang digarap oleh Sineas Jerman. Film berjudul "dschungelkind" yang berarti anak rimba rencananya akan diangkat ke layar lebar di Eropa.

Peluncuran film yang mengisahkan pedalaman Papua tersebut dilakukan di Gedung Modern Sony Center, Postdamer Platz, Berlin, Jerman.
"dschungelkind" meskipun mengisahkan petualangan di Papua, namun pengambilan gambar untuk film tersebut tidak dilakukan di Papua. Salah satu alasannya karena lokasi pedalaman Papua yang sulit dijangkau oleh kru film.
"Di Papua banyak buaya, padahal kami banyak mengambil adegan di Sungai dengan anak-anak bermain di air. Selain itu juga masih ada kekhawatiran tentang penyakit di Papua," jelas Sutradara film "dschungelkind", Roland Suso Ritcher

"dschungelkind" mengisahkan pengalaman keluarga asal jerman yang tinggal di pedalaman Papua pada tahun 80-an hingga awal tahun 90-an. Kisah itui didasarkan pada kisah nyata yang ditulis seorang anggota keluarga, Sabine Kuegler.

"Untuk film ini saya mengubah nama orang-orang suku Fayu karena dalam tradisi Fayu menyebut nama orang yang sudah meninggal itu tabu. Nanti jika film ini diputar di Papua lalu mereka mendengar nama orang yang sudah meninggal bisa jadi masalah," ucap Penulis cerita, Sabine Kuegler.

Saat ini Sabine tidak dapat lagi menginjakkan kaki ke Papua karena buku keduanya yang menggambarkan situasi kontroversial di Papua. Namun film "dschungelkind" diputar di bioskop-bioskop di Jerman serta mendapat banyak pujian dari pengamat film eropa. [tvonenews.tv]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!