»»

...

Gelar UN, Biak Alokasikan Rp 2,1 Miliar

Biak - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua mengalokasikan dana Rp 2,1 miliar pada penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah tahun ini. Penyaluran dana itu akan direalisasikan dalam waktu dekat.

"Pada dasarnya dana bantuan untuk mensukseskan penyelanggaraan UN dan UAS sementara diproses, diupayakan dalam waktu dekat sudah sampai ke masing-masing sekolah," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Komaruddin, kepada Cenderawasih Pos (Group JPNN).

Menurut Komaruddin, dana itu sudah termasuk biaya pembuatan soal, biaya pengawasan, biaya pemeriksaan biaya distribusi soal, dan sejumlah keperluan terkait dengan UN dan ujian akhir sekolah.
Dana yang akan diserahkan ke masing-masing sekolah nantinya sudah termasuk biaya pembuatan soal, biaya pengawasan, biaya pemeriksaan, biaya distribusi soal, dan sejumlah keperluan terkait dengan ujian akhir itu.

Perlu diketahui, jumlah peserta ujian akhir di Kabupaten Biak Numfor setelah dilakukan validasi ulang masing-masing untuk tingkat SD jumlahnya 2.735 murid, SMP sebanyak 2.417 siswa/I, SMK sebanyak 445 siswa, SMA sebanyak 1188 orang. Dimana jumlah calon peserta ujian akhir di tingkat SMA itu masing-masing jurusan Bahasa sebanyak 259 orang, IPA sebanyak 526 orang dan IPS sebanyak 603 orang. [ito/nan/awa/jpnn.com]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!