»»

...

Penertiban Terminal Pasar Inpres Biak Butuh Kesadaran

Biak - Meski upaya Dinas Perhubungan Biak Numfor untuk menertibkan terminal bekas Pasar Inpres yang berada di distrik Biak Kota terus dilakukan, namun masih saja ada angkutan kota yang tetap mencari penumpang di sekitar lokasi tersebut dan enggan ke terminal baru Darfuar di Distrik Samofa.

Padahal terminal baru yang berdampingan dengan pasar Darfuar, telah disiapkan pemerintah daerah dan telah dirancang dengan penataan terminal transportasi yang memadai di daerah ini.

Kepala Dinas Perhubungan setempat, Yunius L Rumere,SH,MM mengatakan, upaya pihaknya saat ini sudah dilakukan dengan memberikan rambu-rambu, salah satunya yakni tanda pelarangan untuk parkir. Namun masih saja, para pengemudi angkutan yang belum menyadari pentingnya sebuah aturan demi pembenahan kota. Didalamnya terkait pelarangan untuk parkir dan beroperasional di terminal bekas pasar inpres.
“Upaya penertiban masih terus kita lakukan, dan tentunya untuk memberikan penyadaran perlu waktu, sehingga upaya dengan pola pendekatan secara persuasif juga dilakukan,” kata Yunius Lukas Rumere, Selasa (22/3).

Dalam upaya penertiban dan pembenahan yang dilakukan, kata Rumere, diharapkan dukungan instansi terkait lainnya didaerah ini. Begitu juga perlu adanya kesadaran masyarakat dan para sopir angkutan. “Mari kita sama-sama wujudkan pembenahan kota yang lebih baik, sesuai visi sebagai kota jasa,” ujarnya. [pin/aj/eric/BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!