»»

...

Siswa SD di Belanda Sumbang Rp5,7 Miliar untuk Papua

Den Haag - Dana sebesar itu dikumpulkan melalui kegiatanWandelen voor Water(Gerak Jalan untuk Air) untuk bantuan proyek air minum bersih, wc, dan penyuluhan higiene di Papua.

Sebanyak 24.000 siswa dari grup 7 dan 8 (setara kelas 5 dan 6 SD) dari 463 sekolah di Negeri Belanda ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Mereka berjalan sejauh 6 kilometer dengan memikul air di punggung dalam tas ransel sebanyak 6 liter untuk bisa merasakan apa yang dialami sehari-hari oleh teman-teman sebaya mereka di negara-negara berkembang.
Sambil memikul air dalam rute 6 kilometer itu mereka menghampiri keluarga, tetangga dan teman-teman untuk mengumpulkan dana bantuan.

Dari jerih payah mereka itu terkumpul dana EUR240.000 atau setara Rp2,88 miliar. Ditambah dukungan dana dari sponsor, total perolehan dana dari kegiatan tersebut mencapai EUR628.000 (Rp7,5 miliar).
Sejumlah EUR480.000 (Rp5,7 miliar) diberikan untuk Papua melalui organisasi Simavi, tulis De Telegraaf (23/3/2011).

Dana sebesar itu untuk bantuan proyek air minum bersih, wc, dan penyuluhan higiene untuk 50.000 keluarga di provinsi paling timur Indonesia. Melalui proyek ini Simavi berharap bisa membantu mengurangi penyakit dan angka kematian anak-anak di sana. [Eddi Santosa/detikNews]

Berikan Nilai:

1 komentar:

  1. Sebenarx g prlu terlalu berharap dri negara luar klo hanya u membangun papua. Papua kaya dgn alam serta Dana OTSUS yg besar tp yg terjadi keinginan u membangun g ada yg ada hanya hura2 di T4 hiburan g tanggung mobil dinas parkir di dpn Bar. Papua tipu papua.

    BalasHapus

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!