»»

...

Bupati Teluk Wondama Tertangkap Basah Nyabu Bareng Istri

Bupati Teluk Wondama, Alberth Torey ditangkap di rumahnya kawasan Lembah Hijau, Kampung Inggramui, Distrik Manokwari Barat, Provinsi Papua Barat. Albert tertangkap basah menggunakan sabu-sabu bersama istrinya, Vivien Andriyani Susilowaty.

"Penangkapan pada Jumat Subuh sekitar pukul 01.00 WIT," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Wachyono dalam jumpa pers di kantornya, Papua, Jumat (1/4/2011).
Wachyono mengatakan, Albert sendiri sudah lama menjadi target operasi polisi.

Penangkapan ini tak serta merta, sebelumnya polisi telah mengintai. "Kami sudah dua bulan mengintai kedua tersangka, dan dua minggu terakhir pemantauan diintensifkan, tadi malam berhasil tertangkap tangan sedang memakai shabu," ungkap Kapolres Manokwari AKBP Agustinus Suprianto ketika dikonfirmasi, Jumat siang.

Sejumlah barang bukti disita dari tersangka, yakni dua paket kecil shabu dengan berat bersih 0,89 gram, tiga bong atau alat hisap, alumunium foil, dan korek api gas. "Saat kami grebek, mereka sama sekali tidak melawan, dan hanya pasrah ketika digiring ke Mapolres," tandasnya.
Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan awal terhadap para tersangka, barang haram itu diduga dikirim dari luar Manokwari. "Nama pengirim serta alamatnya sudah kami kantongi, dan saat ini sedang dalam pengejaran," kata dia.

Kapolres mengakui, bahwa dalam wilayah hukum Polres Manokwari, masih ada pejabat publik yang diduga keras kerap mengkomsumsi narkotika, dan saat ini masih dalam pemantauan. "Kami masih punya TO (target operasi) pejabat publik, saat ini masih dalam pengamatan."
Sementara jaringan pengedar shabu ke Manokwari termasuk yang dikomsumsi Bupati Teluk Wondama -- Kapolres Manokwari berjanji dalam 3 minggu ini akan berhasil membongkar dan menangkapnya. "Tunggu saja dalam beberapa minggu ini, kami akan berupaya mengungkap jaringan pengedar shabu ke Manokwari," janjinya. [Erwin/Banjir Ambarita/detikcom - Vivanews]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!