»»

...

Festival Danau Sentani Kembali Digelar

Sentani -Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menggelar seminar tentang pesta budaya festival Danau Sentani (FDS) ke-4 tahun 2011.

Ketua Panitia FDS ke-4, Ir Anna Sawai, di Sentani, Minggu (17/4/2011) mengatakan, seminar sebagai salah satu agenda pada FDS ke-4 2011, untuk membahas tentang pengembangan Festival Danau Sentani pada tahun-tahun berikutnya sehingga mempunyai dampak positif baik bagi masyarakat maupun pemerintah setempat.

"Dengan seminar ini boleh menghasilkan sesuatu sehingga festival ke-5 dan seterusnya telah mempunyai rancang bangun yang baik sehingga lebih baik dari festival sebelumnya dan memberikan nilai tambah bagi ekonomi masyarakat setempat," kata Ir.Anna Sawai.

Selain itu, FDS yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sejak 2008 lalu, bukan hanya pesta masyarakat di Bumi Khenambai Umbai semata, tetapi seluruh masyarakat di provinsi tertimur Indonesia ini.

Ia menambahkan, FDS telah ditetapkan sebagai kalender tahunan iven parawisata di Provinsi Papua, harapan Kota Sentani sebagai ibukota Kabupaten Jayapura menjadi destinasi wisata terwujud sebagaimana harapan.

Disamping itu, pelaksanaan FDS berikutnya tidak lagi diintervesni oleh pemerintah terutama dari masalah dana tetapi festival yang diberdayakan oleh masyarakat.

Festival Danau Sentani digelar setiap tahun, di Pantai Wisata Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, kurang lebih tiga kilo meter dari Bandara kelas satu khusus Sentani.

FDS 2011 adalah festival ke-4, sejak dimulai pada 2008 dilaksanakan setiap 19-21 Juni. [ANT]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!