»»

...

15 Pesepakbola SD Biak Ikuti Liga Danone

Sebanyak 15 atlet sepak bola yang diambil dari sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Biak Numfor bertolak ke Jayapura guna mengikuti kompetisi Liga Pelajar Piala Danone yang dijadwalkan berlangsung 19-21 April 2011.

Pelatih sekolah sepak bola (SSB) Biak, Sergius Wabiser di Biak, Minggu mengatakan, ke-15 atlet sepak bola SSB Biak merupakan pemain berbakat yang diseleksi dari siswa kelas lima dan enam SD di Kabupaten Biak Numfor. "Keikutsertaan SSB Biak di ajang liga Danone 2011 membawa nama baik daerah, karena itu setiap pemain wajib menjaga kebersamaan selama kejuaraan berlangsung di Jayapura," ujarnya Sergius Wabiser dihadapan pemain sebelum berangkat ke Jayapura dengan pesawat Merpati.

Ia mengakui, berdasarkan kemampuan da materi pemain SSB yang dibawa ke Jayapura mengikuti kompetisi sepakbola pelajar SD pihaknya optismisti mampu meraih prestasi pada kejuaraan liga Danone 2011.

Apalagi berbagai persiapan fisik dan teknik dilakukan 15 atlet SSB, lanjut Wabiser, dirinya memprediksi anak asuhnya mampu mencapai prestasi terbaik di ajang bergengsi liga Danone bergulir di Jayapura mulai 19 April 2011.

Sementara itu, Pembina SSB Biak Agustinus Rumbewas mengharapkan, 15 atlet sepakbola SSB yang diikutsertakan pada kejuaraan liga Danone di Jayapura diharapkan memperlihatkan kemampuan bermain bola yang bagus serta menjunjung tinggi semangat fair play.

Melalui ajang liga Danone 2011, lanjut Agustinus, 10 hingga 15 tahun mendatang diharapkan SSB Biak akan mencetak pemain sepak bola muda berbakat dan professional guna memperkuat klub di Papua maupun di luar Papua.

"Sepakbola sudah menjadi industri olahraga karena jika kelak anak-anak berprestasi dan dikontrak klub maka akan menghasilkan uang untuk pemain, keluarga maupun klub tempat dia dididik sebagai atlet bola profesional," kata Agustinus yang juga anggota DPRD Biak.

Dia berharap, selama mengikuti kompetisi liga Danoe di Jayapura 15 atlet sepakbola Biak mampu tampil maksimal sehingga bisa merebut juara di ajang bergengsi sepakbola pelajar dan bisa ikut kejuaraan dunia di Madrid, Spanyol. [ant/fjr-Bola.net]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!