»»

...

RRI Biak Siap Gelar Pekan Kreatif 2011

Biak - Radio Republik Indonesia (RRI) Biak, tengah gencar mempersiapkan pelaksanaan kegiatan nasional bertajuk Pekan Kreatif RRI 2011. Kegiatan tersebut akan melibatkan peserta mulai dari usia 5-35 tahun.

Ajang kreatifitas itu, grand final acara vtersebut dijadwalkan pada 27-28 Mei mendatang di aula RRI, Jalan Majapahit Biak. Sebelumnya akan digelar audisi untuk mendapatkan beberapa peserta nominasi ke jenjang grand final.

Kegiatan tersebut, didalamnya akan ada beberapa lomba, antara lain, lomba Cipta Lagu, Tari Kreasi, Cerita Anak, dan Lomba Handycrap atau seni kerajinan tangan. Selanjutnya, bagi peserta pemenang pertama dari masing-masing lomba akan dikirim mengikuti pekan kreatif RRI tingkat nasional.

Koordinator panitia lomba, Yacob Parrangan mengatakan, RRI Biak merupakan salah satu stasiun dari 14 stasiun RRI se-Indonesia yang terpilih untuk menggelar Pekan Kreatif 2011. “ Kalau keseluruhan RRI di Indonesia ada sekitar 62 stasiun dan tahun ini ada sebanyak 14 stasiun yang dipilih untuk menggelar pekan kreatif, salah satunya yaitu RRI Biak. Dan acara yang di agendakan tiap tahun ini merupakan penghormatan bagi kita di Biak, karena belum tentu tahun depan kita masih berpeluang untuk menggelar kegiatan ini ,” katanya kepada Bintang Papua, seusai melakukan teknikal meeting dengan 53 peserta lomba cerita anak di aula RRI, Rabu (18/5).
Menurutnya, gelaran ini merupakan satu terobosan RRI dalam menggairahkan minat masyarakat untuk mengembangkan budaya dan daya kreatif. Direncanakan puncak acara pekan kreatif tersebut akan dibuka oleh petinggi LPP RRI dari pusat.

Selain acara yang memang terjadwal secara nasional, ada acara tambahan yakni lomba mewarnai untuk anak dan akan digelar bazar dan pameran yang melibatkan beberapa instansi pemerintahan provinsi dan kota.
Hingga saat dibukanya pendaftaran hingga saat ini sudah terdaftar 20 orang akan mengikuti Lomba Cipta Lagu, 15 orang mendaftar untuk kerajinan tangan, dan 53 orang untuk lomba cerita anak.
“Peserta yang menjadi juara disini, rekamannya akan kami ikutkan untuk diseleksi di Jakarta ,” jelas Yacob. [pin/aj/eric-BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!