»»

...

SSB Biak Wakili Papua di Liga Nasional Danone

Biak - Sekolah sepak bola Kabupaten Biak Numfor mewakili Provinsi Papua pada liga Danone Cup tingkat nasional yang dijadwalkan 16-17 Juli 2011 di Jakarta.

Pelatih yang juga pendiri SSB Biak Sergius Wabiser dihubungi di Biak, Minggu mengatakan, SSB Biak ditetapkan sebagai peserta kompetisi liga Danone di Jakarta karena anak asuhnya menjadi juara pertama kompetisi di Jayapura pertengahan April 2011.

"Pemain muda berbakat SSB siap menjajal kompetisi liga Danone Cup 2011 di Jakarta dan anak asuh kami siap berlaga menghadapi kejuaraan nasional membawa nama baik Biak dan tanah Papua," kata Sergius menyikapi kesiapan SSB ke Jakarta.

Ia mengatakan, menghadapi kompetisi liga Danone di Jakarta pertengahan Juli 2011 pihaknya telah meningkatkan frekuensi pelatihan pemain berupa skill,teknik dan fisik.

Pada level kompetisi nasional liga Danone, lanjut Sergius, pemain SSB Biak akan menghadapi 13 tim sepakbola terbaik peserta perwakilan provinsi seluruh Indonesia.

Meski SSB baru berdiri seumur jagung, menurut Sergius, tetapi kiprahnya dalam membina talenta sepakbola usia dini di kabupaten Biak Numfor telah nyata serta membuahkan hasil maksimal.

Menghadapi kejuaraan nasional liga Danone di Jakarta SSB butuh dukungan pemkab Biak dan instansi terkait dalam hal pendanaan sehingga anak asuhnya mampu berlaga di ajang bergengsi kompetisi anak-anak tingkat nasional di Jakarta, ujarnya.

Menyinggung lawan berat SSB Biak di ajang nasional, menurut Sergius, diperkirakan lawa tangguh akan dihadapi anal-anak pemain Biak diperkirakan datang dari tim sekolah sepakbola di pulau Jawa.

Pemain SSB Biak optismistis mampu meraih prestasi sepakbola hingga ke tingkat dunia, yang pada ajang liga Danone di Jakarta, anak-anak SSB bertekad bisa tembus ke kompetisi internasional di Spanyol, kata Sergius yang sehari-hari sebagai anggota KPU Biak. [Antara News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!